May 26, 2024

Membuat pemikiran dan hati santai

slot online

Zen garden sebagai taman yang kerap ada di kuil atau rumah Jepang. Situasinya yang tenang memang bisa membuat siapa saja yang menyaksikannya menjadi damai.

Dengan singkat, zen garden ialah representasi dunia alam berbentuk mini. Elemen taman ini terbagi dalam tanaman hijau memiliki ukuran kecil-sedang, pasir putih, bebatuan kecil, dan yang lain.

Tetapi kerap kali karena kebatasan tempat, taman ini umumnya tidak mempunyai kolam berair. Jika ingin ada situasi air, kamu cuma dapat menambah air mancur kecil atau kolam ikan koi yang tidak besar.

sebelum lanjut ke artikel, kalian wajib cobain main game di okeplay777, karna banyak keuntungan nya loh, selain kalian dapat penghasilan dengan hanya bermain game, kalian juga dapat menikmati bonus menarik setiap harinya, dan kalian bisa bermain game seru dimanapun dan kapanpun.

Walau demikian, zen garden masih tetap kelihatan damai dan menentramkan, kok. Nach, berikut beberapa komponen zen garden yang dapat kamu aplikasikan di taman rumahmu.

1. Kolam ikan koi

Berwarna yang ceria membuat koi bagus sekali disaksikan. Sayang, ikan ini dikenali membutuhkan perawatan extra. Maka dari itu, dalami lebih dahulu langkah menjaga koi yang betul saat sebelum memiliki, ya.

Disamping itu, lihat kebersihan kolam. Ya, hewan satu ini dikenali sukai dengan “rumah” yang bersih, lho. Walaupun menyusahkan, nikmati keelokan zen garden dan koi yang menari-nari di air akan membuat hatimu menjadi lebih santai.

2. Hashi

Zen memang dikenali banyak memiliki lambang dan metafora, satu diantaranya ialah jembatan atau hashi. Lajur penyambung ini bukanlah cuma untuk lajur kering di tengah-tengah air. Dalam zen garden, jembatan menunjukkan lambang dari dalam ke luar, dari duniawi ke religius, sampai alam dunia ke arah alam kekal.

Kamu dapat rasakan alam dan manusia berpadu saat melewati jembatan. Waktu jalan rileks di jembatan, kamu dapat menyaksikan bagaimana alam yang hijau menunjukkan harmoninya dengan pasir dan batu. Wah, pikiranmu menjadi fresh kembali, dech.

3. Komponen bambu

Bambu menjadi satu diantara tanaman favorite di taman Asia, seperti Jepang dan China. Ini karena bambu sebagai tanaman yang kuat, bertahan lama, dan banyak manfaat.

Selainnya sebagai pemanis taman, bambu dipakai sebagai pagar alami dalam zen garden. Seringkali, bambu dipakai sebagai pergola atau gapura dalam aturan rumah tradisionil Jepang. Multi-fungsi, kan?

4. Karetaki

Karetaki memiliki makna air terjun kering. Kemungkinan kamu kebingungan, air terjun semestinya basah, tetapi ini kering? Karetaki memang sebuah air terjun kering yang dari formasi kerikil, batu, dan pasir yang cantik hingga membuat fantasi saluran air yang mengucur. Kamu dapat membuat karetaki ini di halaman yang rata.

Bahkan juga, cukup banyak pakar taman yang merekomendasikan karetaki untuk menyiasati tanah dengan kemiringan yang agak miring. Berminat untuk meng ikutinya ?

5. Karenagare

Karenagare atau pasir putih yang diatur cantik ialah jati diri zen garden yang terkenal. Tetapi sekarang bukan hanya pasir putih saja, kerikil bisa juga menjadi pemanis dalam taman ini.

Coba sapu atau menggaruki pasir untuk membikin garis yang kuat seperti gelombang. Kamu dapat meng ikuti hatimu untuk membikin skema yang cantik seperti ayunan air atau wujud geometris. Proses sapuan ini dapat membuat hatimu yang jelek menjadi lebih bagus, lho.

Kamu dapat nikmati keelokan zen garden saat sebelum pergi kantor atau sore sesudah capek jalani kegiatan rutin sepanjang hari. Dengan nikmati angin sepoi-sepoi, duduk di teras, menyesap teh hangat, dan nikmati keelokan taman tentu membuat lelahmu lenyap. Semakin berminat untuk membuat zen garden di dalam rumah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *